Header Ads

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Baru Ganti HP Baru? Pakai 7 Aplikasi Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru


Saat ganti HP baru biasanya, kesulitan bagi kamu yang baru saja menganti Smartphone adalah memindah data dari HP lama ke baru, tidak cuma data pribadi berupa musik atau video saja. data penting lainnya seperti akun dan kontak tentu penting untuk masuk ke bagian migrasi data.

Baik itu pengguna iPhone yang baru hijrah ke adroid atau sebaliknya, proses perpindahan data bisa meropatkan. Kalau kamu sedang mencari solusi memindahkan data dari HP lama, solusinya ada di artikel ini.

Di sisni kamu akan mendapati 7 alternatif aplikasi yang akan memudahkan perpindahan data dari Smartphonr lama ke yang baru tanpa repot colok-cabut kabel kesana kemari.

Baca juga : Keuntungan Google Files Gi Selain Fitur Data Sharing Secara Offline

Langsung saja berikut bahasan 7 aplikasi untuk migrasi data dari HP lama.

1. Samsung Smart Switch Mobile - Buat kamu Yang Baru Punya  Smartphone          Samsung


7 Aplikasi  Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru


Samsung Smart Switch Mobile dapat membantu memindahkan berbagai format data mulai dari musik, foto, SMS, kalender, kontak, video, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini diperuntukkan bagi kamu yang baru saja membeli pernagkat Smartphone Samsung untuk dapat dengan mudah melakukan migrasi data. Dari perangkat atau sisitem operasi apapun. mulai dari Windows Mobile, iOS, maupun peraangkat Android lainnya, kamu bisa menggunakan Samsung Smartphone Switch untuk mengunduh data dan informasi seputar aplikasi yang sudah kamu instal di HP lama.

Simpan data di ''awan'' 7 Aplikasi Cloud Storage di Adroid untuk Akses File dari Mana Saja


2. HTC Transfer Tool - Menggunkan Jaringan  Wi-Fi untuk migrasi data




7 Aplikasi  Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru


HTC Transfer Toolmemudahkan kamu memindahkan ragam data ke Smartphone HTC baru  kamu. Aplikasi ini memanfaatkan jaringan Wi-Fi lokal untuk mentransfer data, dengan verifikasi berupa 4 digit PIN.

Ragam data yang bisa kamu pindahkan dari HTC Transfer Tool adalah mulai dari kalender, Sms, data kontak, foto dan video, musik wallpaper, dokumen dan lain sebaginya.

Berbagi file lebih mudah: Berbagi File Lebih Mudah di Adroid dengan Aplikasi ini


3. Motorola Migrate - Mendukung transfer data dari HP Motorola jadul lewat Bluetooth



7 Aplikasi  Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru




Aplikasi Migrate bisa mengatasi migrain kamu ketika data dari HP Adroid lama, maupun HP Motorola jadul ( non-Smartpone ) Selama HP Motorola jadul kamu mendukung Bluetooth, maka Motorola Migrate bisa digunakan


Untuk perpindahan dari Smartphone Android, Setidaknya harus dari sistem operasi Android Froyo (2.2) sampai Lollipop (5.0) supaya data yang ditransferlengkap dan tidak terjadi error.


4. LG Mobile Switch 9 ( Sender ) - Bagi kamu yang baru beli HP LG


7 Aplikasi  Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru


Smartphone Android LG , banyak difaforitkan jika kamu salah satu yang baru punya SmartphoneAndroid LG, maka aplikasi ini bisa membantu kamu dari penatnya memindahkan data dari Smartphone lama nan usung.

LG Mobile Switch (Sender) mendukung perpindahan data dari Adroid versi KitKat (4.1) ke atas.


5. Google Takeout / Google Drive - Data langsung terkirim ke Inbox Gmaill




7 Aplikasi  Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru


Jika kamu sudah punya banyak koleksi foto yang sudah di-backup di Google Photos, untuk mengunduh ulang tentu merepotkan, Untuk menjawab ini Google menghadirkan Takeout, layanan untuk mengunduh bermacam data pribadi yang tersimpan di server Google.

Gunakan Google Takeout pun mendukung koleksi foto secara sekaligus, Cara menggunkannya: pilih jenis layanan yang kamu mau di laman web Google Takeout, lalu pilih jenis format arsip unduhan kemudian data kamu akan diantarkan langsung ke kotak masuk e-mail.

Tidak cuma foto, Google Takeout pun mendukung data lain yang tersimpan di server utama Google, seperti kalender, kontak, pesan dan lain-lain.


6. Move to iOS - Buata yang baru pindah dari android ke iOS



7 Aplikasi  Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru




Move to iOS adalah salah satu adari 3 aplikasi buatan Apple yang ada di Google Play Store. Aplikasi ini diperuntukkan bagi kamu yang memutuskan untukpindah kubu ke sistem operasi iOS akan membuat Wi-Fi hotspot  lokal untuk melakukan migrasi data dari Smartphone Android lama ke iPhone baru kamu.


7. dr.fone Switch - Program Windows untuk migrasi data berbagai Smartphone 



7 Aplikasi  Ini Untuk Transfer Data HP Lama Ke Baru


Berbeda dengan 6 rekomendasi sebelumnya yang berbentuk aplikasi HP, dr.fone Switch adalah
program Windows. Dijalankan di komputer sofware ini akan memindahkan data dari Smartphone berbagai merek dan sistem operasi apapun. Dari Android ke Android dan Android ke iOS atau sebaliknya semua bisa dari dr fone Switch.


Demikianlah 7 Aplikasi untuk melakukan migrasi buat kamu yang baru ganti HP.





No comments:

Powered by Blogger.