Header Ads

SafelinkU | Shorten your link and earn money

4 Cara Memprediksi Kenaikan Harga Bitcoin Hari Ini

Salah satu hal yang paling membuat penasaran para trader, atau pelaku pasar yang memegang kripto lainnya adalah perkembangan harga bitcoin hari ini. Apakah nilai konversi bitcoin to IDR akan naik dan meroket atau justru bebas seperti air terjun? Jika ingin mengetahui perkembangan dan cara memprediksi harganya, simak informasi berikut.



Bitcoin hari ini



Perkembangan Harga Bitcoin Hari Ini


Ada kondisi yang mencerminkan perkembangan harga bitcoin, yaitu naik, stangnan, atau turun. Niaknya harga Bitcoin menunjukkan kondisi pasar yang cenderung mudah diprediksi.

Perkembangan harga bitcoin seperti ini menguntungkan para small medium trader. karena hanya dengan menaikkan sedikit harganya dari harga beli, keuntungan sudah bisa diperoleh. Lagipula hanya ada kemungkinan setelah harga bitcoin hari ini memasuki kondisi stagnan, yaitu naik (positif) atau turun (negatif).

Jadi tidak heran jika trader memilih untuk segera menjualnya saat harganya sudah berbeda di atas harga beli. Sementara itu, harga turun menunjukkan kondisi negatif. Apalagi jika hanya dalam rentang 1 jam, harganya menurun drastis.


Cara Memprediksi Harga Bitcoin Hari Ini ke- 1: Analisa Grafik

Tips atau cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memprediksi perkembangan harga bitcoin hari ini adalah dengan menganalisa grafik. Cara ini juga sering disebut sebagai analisis teknikal. Selain grafik, analisis bisa dilakukan pada data berbentuk chart.

Tapi,malaupun bisa dijadikan alat untuk memprediksi harga bitcoin, grafik juga bisa dijadikan jaminan bahwa harga bitcoin akan segera naik. Jadi sesuai dengan tujuannya grafik atau chart ini hanya bertujuan untuk memprediksi harga bitcoin pada detik, menit, atau jam selanjutnya. Kemudian Anda sendiri yang menentukan langkah untuk  membeli atau menjual.


Cara Memprediksi Harga Bitcoin Hari Ini ke-2: Jumlah Pelaku Pasar

Cara berikut adalah dengan mencoba melihat pelaku pasar yang memegang mata uang kripto. Semakin banyak jumlahnya, dapat dipastikan jika harganya pun akan semakin cepat meroket. Tapi, anda juga perlu hati-hati saat mengetahui jumlah pelaku pasar ini. Karena setiap informasi yang Anda dapat harus dipastikan terlebih dahulu kebenarannya.


Cara Memprediksi Harga Bitcoin Hari Ini ke-3: Regulasi Pemerintah

Regulasi pemerintah terhadap bitcoin juga secara langsung turut mempengaruhi nilai atau harga mata uang kripto ini. Jadi Anda bisa memprediksinya dari regulasi jenis apa yang pemerintah berlakukan.
misalnya, pemerintah Korea dan China melarang peredaran mata uang kripto ini, maka efek yang dihasilkan adalah penurunan harga. Sebaliknya jika pemerintah suatu negara lebih terbuka dan setuju dengan bitcoin seperti negara jepamg, maka harganya bisa melonjak naik. Hal ini berbanding lurus dengan konversi bitcoin to IDR.


Cara Memprediksi Harga Bitcoin Hari Ini ke-4: Melek Isu Global

Saat ingin memprediksi harga terkini bitcoin, Anda juga bisa menempuhnya dengan cara menggali informasi terkait bitcoin. pasang telingan tentang isu yang tengah marak, apakah isu positif atau negatif. Isu positif bisa berimbas pada kenaikan harga karena banyak trader pemula maupun kawakan yang berlomba-lomba membeli bitcoin.

Sedangkan jika isu negatif, seperti pada contoh sebelumnya yakni regulasi pemerintah yang berisi pelarangan beredarnya bitcoin, maka harga bisa anjlok. Hal ini dikarenakan banyaknya trader yang memutuskan untuk menjaul bitcoin-nya 

Nilai bitcoin to IDR yangdipengaruhi oleh fluktuasi atau turunnya harga bitcoin juga dipengaruhi oleh perkembangan bitcoin dunia. Tapi umumnya tren harga bitcoin internasional memerluikan waktu sedikit lama sampai akhirnya turut mempengaruhi tren dan harga bitcoin dalam skala nasional.



  







No comments:

Powered by Blogger.