Header Ads

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara Trading Bitcoin Mencari Profit Bagi Pemula

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas tentang Cara Trading Bitcoin Untuk Pemula. Dalam kasus yang akan kita bahas kali ini, kegiatan trading akan dilakukan pada Bitcoin.co.id, salah satu penyedia layanan Bursa dan Exchange paling populer dan terpercaya di Indonesia. Kenapa saya memilih Bitcoin.co.id, karena sudah banyak orang yang membuktikan krebilitas platform tersebut. Bitcoin.co.id juga sudah melayani nasabah sejak tahun 2013 lalu, artinya sudah hampir 5 tahun pengalaman yang dimiliki Bitcoin.co.id dalam melayani nasabahnya


Trading bitcoin

Sebelum menginjak tentang bagaimana cara Trading Bitcoin Untuk pemula, kita harus memahami dulu konsep dari segala jenis Trading / perdagangan yang ada di dunia ini. Konsep utama trading adalah "jaul pada harga yang lebih mahal dari pada harga saat membeli", Jadi sudah jelas konsep seperti ini adalah konsep RITEL, Yaitu membeli pada harga grosir, dan menjualnya pada harga eceran.
Kemudian sebelum memulai trading di Bitcoin.co.id, pastikan anda  sudah mendaftarkan diri dan mem-verifikasi data diri anda kepada situs mereka, Jika belum memiliki akun, Silahkan daftar di Sini-->  Bitcoin


Link bitcoin



Anda tinggal mengisikan data yang diperlukan pada form tersebut, kemudian klik "Lanjut pendaftaran". Setelah itu, anda harus memverifikasi sebelum email yang masuk dengan klik link yang ada pada email tersebut. lalu kewajiban lain yang dilakukan adalah memverifikasi Identitas dan Nomor Handphone agar akun segera dapat digunakan untuk trading.

Deposit Rupiah Untuk Membeli Bitcoin

Hal selanjutnya yang harus dilakukan untuk memulai trading adalah melakukan deposit dalam bentuk rupiah.


Saldo rupiah


Langkah-langkahnya silahkan anda masuk pada Dashboard profil anda, kemudian pilih opsi "Setor Rupiah", Setelah itu silahkan anda isi beberapa detail tentang Info Dana seperti jumlah Deposit, sumber Dana dll. Kemudian dilanjutkan dengan Metode pembayaran, dan Instruksi pembayaran yang harus anda lakukan.

Memulai Trading Bitcoin & Altcoins

Setelah kita Deposit dana rupiah kedalam akun Bitcoin.co.id. Selanjutnya kita bisa memulai trading atau jual beli Bitcoin dan Altcoins lainnya secara instant. Namun ada juga cara jual melalui Spot Market.

Spot market


Dengan Fitur jual Beli Instant, nasabah dapat melakukan kegiatan jual maupun beli dengan harga terbaru. Jadi kita tidak bisa menerapkan Limit or Stop order yang biasanya bisa diterapkan didalam Forex Trading. Secara sederhananya, metode ini digunakan jika kondisi harga sudah sesuai dengan yang kita inginkan, baik dalam kondisi membeli ataupun menjualnya.

Untuk mendapatkan profit dengan metode ini sangatlah mudah, kita tinggal beli saja Bitcoin, kemudian lakukan pemantauan harga dan jika hatga Bitcoin sudah lebih mahal daripada saat kita beli, tentu saja jual Bitcoin pada saat itu juga. Ataupun anda juga bisa Hold Bitcoin anda hingga berhari-hari / berbulan-bulan untuk mendapatkan profit yang lebih maksimal.

Cara yang kedua adalah jual beli dengan Spot Market. Hal mendasar yang berbeda disini adalah anda dapat mengatur kapan dan diharga berapa anda akan membeli / menjaul Bitcoin. jadi fungsinya hampir mirip seperti Limit & Stop order pada platform MT4.


Limit stop order


Untuk melakukan trading, anda hanya harus masuk pada menu SPOT MARKET, kemudian pilih pasangan mata uang yang ingin di tradingkan misalnya BTC/IDR. secara instant. Keuntungan dari metode Spot Market adalah transaksi jual / beli akan terlaksana secara otomatis pada saat harga sesuai dengan yang kita setting. 


Demikian Cara Trading Bitcoin Untuk Pemula , semoga bisa memberikan manfaat yang besar dalam kegiatan anda mencari profit.











No comments:

Powered by Blogger.