Header Ads

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara Membuat Wallet Bitcoin Baru Di Blockchain.info


Setelah mengetahui sekilas tentang bitcoin dan jenis-jenis walet bitcoin, sekarang saatnya untuk belajar membuat wallet bitcoin untuk keperluan menyimpan, mengirim serta melakukan transaksi dengan bitcoin. Silahkan mencoba dengan mengikuti tutorial cara membuat wallet bitcoin dengan wallet dibawah ini.

> Hal pertama yang anda lakukan adalah mengunjungi situs blockchain.info dan mengklik link untuk membuat wallet baru. Maka akan keluar halaman web untuk membuat sebuah wallet baru, isi email, password dan konfirmasi password. Klik tombol Terus dan akan muncul pop-up mnemonic. (Catat : Email disini hanya sebagai opsional, boleh juga tidak diisi, akan tetapi lebih aman lagi diisi karena nanti akan berguna untuk proses recovery/pemulihan apabila kita lupa password wallet kita.)

> Catat phrasa-phrasa yang keluar pada mnemonic pada tempat yan aman. mnemonic disini istilahnya adalah kunci rahasia yang dapat membuka wallet kita pada blockchain.info. Jadi pasti phrasa mnemonic ini tidak diketahui oleh orang lain.
Kemudian klik tombol Terus.

mnemonic
Mnemonic pada wallet blockchain.info


> Anda akan mendapatkan identifier yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka, catat dan simpan ini, fungsinya adalah sebagai username pada wallet kita di blokchain.info. Login dengan menggunakan identifier dan pasword yang kita buat sebelumnya dan klik tombol Open Wallet


identifier dan login

identifier dan login pada wallet blockchain.info

>  Sampai tahap ini, wallet bitcoin anda sudah sukses dibuat dan anda sudah memiliki alamat bitcoin pribadi untuk menerima bitcoin. Untuk mengecek alamat bitcoin yang anda miliki pada wallet ini, silahkan klik tab Receive Money pada waller dan lihatlah pada list active address. Untuk membuat alamat bitcoin baru silahkan klik tombol New Address di bagian  kanan bawah. Wallet bitcoin tidak membatasi beberapa banyak anda membuat alamat bitcoin, silahkan untuk membuat alamat bitcoin baru sesuai keperluan anda.


alamat bitcoin

Alamat bitcoin pada wallet blockchain.info


Silahkan copy alamat bitcoin anda dan berikanlah kepada orang lain untuk menerima pembayaran dengan bitcoin. Alamat ini juga bisa digunakan untuk mendaftar pada situs-situs yang memberikan bitcoin secara gratis. Selamat berburu dan mengumpulkan bitcoin.

   

Referensi :

No comments:

Powered by Blogger.